Film Terbaik 2020

Tahun 2020 bisa dikatakan menjadi masa paceklik untuk film-film bioskop, tidak hanya industri film Indonesia melainkan juga industri film secara global. Pandemi virus Corona jadi Biang Kerok Kenapa film-film di layar lebar makin kering. Beberapa rumah produksi layar lebar akhirnya terpaksa menunda produksinya www.s7slot.com sampai dengan penayangannya dikarenakan  pandemi virus Corona ini. Ada juga penayangan film seperti misalnya Mulan yang banting setir ke media streaming.

Berbanding terbalik, film yang ditayangkan di layanan streaming malah makin menjamur di masa pandemi. Dan Berikut ini adalah film-film terbaik tahun 2020 yang dikutip dari CNN Indonesia.

  • Enola Holmes

Sejak pertama kali trailer film ini keluar banyak yang sudah tidak sabar untuk melihat Bagaimana karakter Enola Holmes yang mana jarang muncul pada cerita Detektif Sherlock Holmes. Buktinya ketika film tersebut Akhirnya keluar mereka Langsung menjerit kegirangan. Enola Holmes bisa dikatakan sukses  memberikan tontonan yang berbeda dan segar. Film ini pasalnya juga makin hidup dengan aksi lucu yang datang dari Enola dan Viscount Tewksbury yang amat sangat menggemaskan. 

  • Holidate 

Sementara itu bisa dikatakan jalan cerita dari film Holidate pun tak kalah menarik dan juga seru untuk jadi hiburan di tahun 2020. Jalan ceritanya bisa dikatakan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari tanpa banyak bumbu-bumbu yang dilebih-lebihkan.

  • “I’m Thining of Ending Things” dan Rebecca 

Film ini bisa dikatakan kaya dengan plot twist. Yang merupakan karya dari Charlie kaufman, sering sekali memberikan jebakan-jebakan dan juga suspend  yang mampu menjaga para penontonnya tetap tegang. Sementara itu bisa dikatakan intrik-intrik Yang berkutat dengan pembunuhan istri dari tokoh bangsawan menjadikan film Rebecca membentuk emosi para penontonnya. 2 film tersebut jadi rekomendasi yang sangat menarik untuk menonton yang suka dengan kejutan-kejutan. 

  • Da 5 Bloods dan Humba Dreams 

Film Da 5 Bloods adalah film terbaik tahun ini karena lewat film tersebut Spike Lee sukses menyampaikan isu rasial akan tetapi tetap nyaman untuk dinikmati dan juga mudah untuk dipahami seperti ketika dirinya menggarap film blackkklansman yang dirilis tahun 2018 kemarin.  Tidak hanya soal penyutradaraan saja tapi pembentukan dan juga pengembangan karakter di dalam film tersebut amatlah kuat. Latar belakang dari tiap karakter juga dieksplorasi dikatakan baik sehingga permainan emosi antara karakternya bisa sampai terasa kepada penonton.

  • Little Women 

Sebelum pandemi virus Corona banyak yang beruntung bisa menyaksikan Little women pada bioskop kesayangan nya sampai dengan 5 kali. Bisa dikatakan yang tak habis-habisnya kagum mereka dengan Bagaimana cara Greta gerwig meracik film yang sangat magis ini padahal ini adalah kali keduanya duduk pada kursi sutradara. Gerwig  bisa dikatakan berhasil mamamu Kisah Klasik dari buku yang ditulis oleh Louisa May Alcot tersebut jadi suguhan yang sangat segar. Dirinya juga berhasil menambahkan makna yang tak terasa di 3 film adaptasi yang sebelumnya sudah dirilis ditambah dengan bumbu Romansa dan juga humor yang sangat pas. Semua tersaji di wadah sinematografi yang sangat apik. 

  • Collective

Film ini juga termasuk film terbaik di tahun 2020 sebagai film dokumenter pada festival virtual dan bisa membuat para penontonnya terhanyut. Dengan premis mengikuti perkembangan penyelidikan kejadian kebakaran pada klub malam,  film dokumenter ini seperti film Thriller yang membuat para penontonnya emosi dan juga tegang pada saat bersamaan.