Prediksi Man United vs Barcelona Sampai Ancaman dari Fans

Deskripsi singkat: Meskipun ada isu bahwa pertandingan MU melawan Barcelona akan diboikot oleh para fans MU, mantan pemain MU yakin MU akan menang.

Prediksi Man United vs Barcelona Sampai Ancaman dari Fans

Kabar yang kurang mengenakkan di telinga datang menjelang pertandingan antara Manchester United melawan Barcelona di leg pertama perempat final ajang Liga Champions 2018-2019 yang akan dihelat pada tanggal 11 April 2019 mendatang di Old Trafford.

Ancama Boikot Pertandingan dari Fans

Pertandingan MU dan Barcelona itu pasalnya akan diadakan dalam 2 leg yaitu pada tanggal 11 April 2019 dan tanggal 1 April 2019. Pada tanggal 17 April, pertandingan tidak akan diadakan di Old Trafford namun di Camp Nou.

Diberitakan pada hari Jumat (22/3), Setan Merah dinilai berpotensi kekurangan dukungan di leg pertama di Old Trafford karena sejumlah fansnya berencana ingin melakukan boikot laga akbar itu karena alasan keamanan. Kekhawatiran fans Man United ini muncul karena di pertandingan saat MU melawan PSG di Old Trafford di fase 16 besar, fans PSG yang datang ke Old Trafford pasalnya melakukan sejumlah aksi yang kurang menyenangkan. Mereka melakukan vandalism dan pelemparan ke arah para fans MU khususnya di sector fans dengan disabilitas.

Fans MU Kemudian dikabarkan telah mengajukan sejumlah protes pada manajemennya karena merasa tak aman selama mereka di stadion. Akan tetapi manajemen MU malahan tidak memberikan respon yang positif dan memuaskan pada mereka. Sehingga mereka membuat rencana untuk memboikot pertandingan yang akan berlangsung bulan depan antara MU dan Barcelona.

Aksi Fans Melebar

Mulanya, keluhan tentang faktor keamanan ini disampaikan oleh fans penyandang disabilitas. Tapi sekarang gerakan protes tersebut malah melebar ke para fans Setan Merah yang lain. Dalam wawancara yang dilansir dari Bola.com,  para pemegang tiket terusan MU mengaku Bandar Judi Bola sangat khawatir pada keamanan Old Trafford di ajang Liga Champions ini. Mereka pun mengaku bahwa mereka menjadi korban pelemparan fans PSG pada saat itu.

Apabila manajemen MU tak bisa memebrikan jaminan keamanan pada mereka saat laga berlangsung, maka aksi boikot ini akan melebar dan berpotensi juga merugikan Setan Merah.

Mantan Pemain MU Percaya Setan Merah Menang

Sementara itu, mantan penyerang Uruguay yang pernah menjadi bagian dari Manchester United, Diego Forlan, memprediksi bahwa performa MU akan makin baik. Nampaknya tidak mendengar berita tentang boikot para fans, ia malahan berkeyakinan bahwa MU akan menang dan mengalahkan Barcelona di babak perempat final ajang Liga Champions ini.

Forlan sendiri menilai Man United yang ada di bawah arahan Ole Gunnar Solsjaer ini menampilkan banyak perubahan yang bisa dibilang signifikan. Dengan demikian, menurutnya, ada potensi meraih hasil yang positif pada ajang klub antar Eropa itu.

“Mereka memiliki permainan yang bagus di depan. Mereka pun memiliki tim yang hebat dengan pemain-pemain yang bagus pula. United tampil sangat baik di kandang, dan kemungkinan mereka bisa menyingkirkan Barcelona,”ungkap pemain yang berkostum Red Devils dari tahun 2001 sampai 2004 itu.

Sebelumnya, di babak perdelapan final memang anak asuh Solsjaer ini tertinggal dengan skor 0-2 saat menjami PSG di Old Trafford. Kemenangan dengan skor 3-1 tepatnya di Parc des Princes jadi sebuah penentu langkah Manchester United ke babak perempat final.

Pertandingannya melawan PSG adalah laga pertama Solsjaer bersama-sama dengan Man United pada ajang besar Liga Champions ini. Sejak sepeninggalan Sir Alex Fergusson, MU tak pernah melewati babak perempat final pada ajang Liga Champions. Kali terakhir adalah tahun 2010/2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published.